Floating Line Roller Renang

Floating Line Roller Renang

Floating Line Roller Renang

Keamanan Nomor Satu. Seseorang harus selalu menemanimu saat kamu belajar berenang. Pelajaran pertama sebaiknya dilakukan di kolam yang tak terlalu dalam. Kamu harus bisa berdiri dan bernafas leluasa di dalam kolam. Suhu air juga penting, jangan berenang di air yang terlalu dingin. Jika kamu mau, bisa mengenakan kaca mata renang atau topi renang.

Biasakan diri dengan air. Berendam di kolam sampai kepalamu berada di dalam air, gerakan kaki sehingga kamu tetap mengapung, dan bergerak di air. Dalam bahasa Inggris coba untuk untuk ‘tread the water’ berarti menggerakan kaki dengan gerakan melingkar, mendorong air dengan kaki, dan menggunakan tangan untuk mendorong air dari depan ke samping badan. Terus berlatih gerakan tread the water ini sampai kamu bisa terus menjaga kepala untuk berada di atas air tanpa menginjak dasar kolam.

Belajar mengapung. Pegang bagian samping kolam (atau minta tolong orang yang mengawasimu untuk memegangmu) dan biarkan perut dan kakimu untuk mengapung di atas permukaan air. Jangan takut – ini akan terjadi dengan sendirinya jika kamu rileks dan membiarkan mereka untuk terapung. Setelah ini, balikan badan dan lakukan gerakan yang sama. Floating Line Roller Renang

Berlatih membuang nafas di dalam air. Ambil nafas yang dalam, lalu masukan kepala ke dalam air. Buang nafas perlahan-lahan melalui hidung hingga tak ada udara yang tertinggal, lalu keluarkan kepala dari dalam air. Jika ini terlalu sulit atau tak nyaman, tutup hidung dengan tangan (atau penutup hidung khusus renang) dan buang nafas melalui mulut.

Temukan gayamu. Ada banyak teknik berenang: gaya lumba-lumba, gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya samping misalnya. Tentukan dahulu apakah kamu lebih nyaman untuk melampung terlentang atau tengkurap dengan perut menghadap bawah, lalu mulai dengan gerakan seperti merangkak. Ini adalah gerakan dasar untuk pemula yang akan membantumu bergerak di dalam air. Jika kamu lebih suka terlenatang, kamu akan merangkak terbalik: angkat satu lengan ke atas, memutar di bagian bahu melewati kepala, dan kembali ke dalam air. Setelah lengan masuk ke dalam air, lekuk lengan agar dapat diposisikan lurus di sebelah badan. Ulangi gerakan secara bergantian kiri – kanan, dan pada saat bersamaan tenang air dengan kakimu. Lakukan gerakan yang sama jika kamu lebih memilih posisi tengkurap dengan perut di bawah.

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

http://berolahraga.com/home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tap Here To Call
× Chat With Us